Yang Menarik dari M54 #43/VIII 2 Juni 2009

Jam 06.30 pagi ini masuk ke inbox-ku m54 tergress edisi # 43/VIII 2 June 2009, kali ini yang menarik antara lain :

– ZACHARIAS LIANGAS menyorot artikel : This is Radio Taliban…

– cerita mereka yang berkunjung ke studio CRI di Beijing yang ternyata keamanannya super ketat dan berlapis, berikut cuplikannya :
?[dxld] Re: Visiting the CRI building
Monday, June 1, 2009 3:12 AM From: "madcute29" <madcute29@xxxx.com>
Ada yang sangat aneh. Ketika saya tinggalkan CRI tahun 2006 saya simpan pass saya dan menggunakannya untuk mendapat akses ke CRI. Beberapa bulan lalu saya ada keperluan pergi ke Beijing untuk mengatur pengiriman beberapa barang saya ke Taiwan dan mengunjungi CRI dengan memakai pass saya yang jadinya sangat lucu.
Tentara yang menjaga CRI diganti setiap 2 bulan dan tidak satupun dari mereka berasal dari Beijing. Kenapa? Alasannya sederhana saja. Di tahun 1989 tentara PLA yang berasal dari Beijing mulai adu kekuatan dengan tentara PLA yang berasal dari luar kota dalam usaha untuk mencegah mereka mengambil tindakan di Tiananmen. Di bulan Maret 1990 dalam Kongres CCP pimpinan militer memutuskan untuk hanya menugaskan tentara dari luar Beijing di Beijing. Sesuatu yang Anda harus lihat karena sangat lucu adalah pergantian tugas jaga pada jam 8pagi, 2siang, 8malam, dan 2pagi.

— Di dxld@yahoogroups.com, "Kai Ludwig" <KaiLudwig@xxxx> menulis:
Terlampir sebuah tulisan mengenai sebuah kunjungan di China Radio International, atas undangan seksi bahasa Jerman. Terjemahan yang disingkat:
"Pintu masuk ke gedung dijaga dengan ketat, yang menyebabkan beberapa kesulitan karena masalah bahasa. Tidak ada gunanya memperlihatkan surat CRI dengan nama saya, suara orang yang berseragam itu bertambah keras dan menyakitkan ketika saya bersikap harus bisa masuk. Untunglah datang seorang Amerika (?) yang kembali dari kantin di luar gedung. Ia memberitahu saya bahwa pertama kali saya harus memberitahukan kedatangan saya di sebuah bangunan kecil di seberang jalan.
Di sana mula-mula saya berbicara di telepon dengan seorang pribumi dan memberitahu kepadanya dengan senang bahwa saya ingin mengunjungi seksi Jerman. Tetapi reaksinya atau lebih baik bukan reaksinya terdengar aneh bagi saya, jadi saya tutup saja telepon sambil geleng-geleng kepala. Resepsionis melihat hal itu, dan saya berusaha memberitahunya bahwa usaha saya tidak akan mengakibatkan sesuatu. Lalu ia memutar nomor 68892221 yang saya berikan dan berbicara dalam bahasa Mandarin dengan seorang laki-laki. Setelah mengakhiri pembicaraan ia meminta saya untuk duduk dan menunggu.
Setelah sekitar lima menit berlalu saya disambut dengan senyuman oleh Lu Shan dari seksi Jerman. Kemudian beberapa formalitas yang diperlukan sampai akhirnya saya memperoleh sebuah badge. Penjaga yang sudah saya ceritakan di atas memeriksa badge dengan amat teliti, setidaknya begitulah kesan yang saya peroleh. Kelihatannya masih perlu beberapa kata-kata yang baik dari Lu Shan sampai akhirnya diputuskan untuk memberi ijin saya masuk. Begitu memasuki gedung sudah ada pos penjagaan ke dua. Tetapi di sini kami bisa melewatinya dengan lebih cepat. […]
Yang paling mengesankan bagi saya adalah display 45 laci-laci kaca, yang mewakili 45 seksi bahasa, masing-masing setinggi dua meter dan lebar setengah meter. Laci-laci itu berisi souvenir yang dikirim atau dibawa oleh para pendengar […]
Display juga memperlihatkan transmitter bersejarah, receiver bersejarah, komponen loudspeaker untuk jalanan, foto-foto dan informasi tentang pembangunan gedung baru CRI. […] "

– juga surat dari rekan Hynd tentang alamat email Radio Kuwait yang di kwtfreq@media.gov.kw tidak aktifkah? karena dapat reply MAIL DELIVERY FAILED , menurut pakTon di data WRTH tidak ada alamat emailnya yang ada hanya alamat situs Radio Kuwait di www.media.gov.kw , kalau ingin kirim LPS :"coba saja copy-kan lps Anda di kolom Contact Us" begitu tulis pakTon

sumber :m54 # 43/VIII 2 June 2009

Leave a Reply

