M54, Janganlah berakhir…

Sebuah email masuk ke inboxku, M54 edisi 47/VIII 11 Juni 2009.. dan isinya begitu mengejutkan, pakTon menyebutkan bahwa M54 ini adalah edisi terakhir!…

Sebuah karya yang asli dan independen khas pakTon, yang sudah membersamai DXer di wilayah monitoring 54 ini selama 8 tahun akan menghembuskan nafasnya yang terakhir, tentu berita ini mengejutkan dan membuat banyak teman terhenyak… why pakTon?

Alhamdulillah, respon yang mengalir dari teman-teman di komunitas ini membuahkan hasil, pakTon mengirimkan M54 edisi tanpa nomor (13 Juni 2009) yang menyiratkan akan dipertimbangkannya lagi keputusan itu dan menutup edisi super spesial tanpa nomor ini dengan kalimat indah yang menyejukkan penuh dengan harapan dan kebersamaan :

Semoga di hari esok saya masih bersama Anda semua

Saat saya merespon rencana awal itu, mencuatlah rasa bersalah saya atas postingan M54 di blog ini, saya merasa mungkin ada yang salah dengan re-post sebagian M54 ini, atau hal yang lain yang melanggar ijin dari pakTon ketika pertama saya meminta ijin beliau akan memposting tulisan-tulisan di m54 ke blog ini, ada kode etik dalam menggunakan tulisan orang lain. Saya khawatir saya telah melanggar batas-batas itu.
Tapi alhamdulillah, saya mendapat konfirmasi langsung dari pakTon via telepon yang lebih kurang intinya adalah :

tidak ada yang salah dalam postingan m54 di blog ini – rencana semula penghentian m54 tidak ada hubungannya dengan postingan di blog ini

alhamdulillah…. saya lega sekali mendapat kepastian dan jawaban langsung dari pakTon mengenai hal yang saya khawatirkan. Terimakasih pakTon.

Harapan saya mengatasnamakan silaturahmi, senjata terakhir yang saya anggap pantas untuk dikedepankan agar  pakTon mempertahankan kebersamaan ini, dan melanjutkan kembali terbitan elektronik yang khas itu ke para penggemarnya.. semoga…

Blogged with the Flock Browser

2 thoughts on “M54, Janganlah berakhir…

  1. semoga silaturahmi ini tetap terjalin ya mas..walaupun selalu dan selalu menjadi silent reader, tapi saya pribadi masih mengharapkan m54 tetap berjalan..bravo untuk Pak Ton

    • betul dik Bakhrul, silaturahmi bisa tetap terjalin dalam banyak cara dan media, dan salah satunya via M54….
      tapi pakTon sudah merealisasikan harapan kita semua, edisi perdana penyambung m54 sudah datang hari ini…
      Maturnuwun kunjungannya… sukses!

Leave a Reply

