Radio Jepang NHK World : Lomba Berhadiah Kunjungan ke Jepang

Lomba Berhadiah Kunjungan ke Jepang

Berkenaan dengan dengan perayaan 75 tahun siaran internasional dari Jepang, kami mengajak partisipasi anda para pendengar untuk mengirimkan karya-karya yang mengungkapkan kesan anda terhadap Radio Jepang. Tiga karya terbaik akan dipilih dan akan diundang berkunjung ke Jepang pada bulan Agustus tahun ini.

Kami menerima berbagai bentuk karya orisinil anda, seperti esai, puisi, foto, ilustrasi dan sebagainya, dengan tema:“Apa Arti Radio Jepang Bagi Anda?

(Untuk foto atau ilustrasi, jangan lupa untuk juga menyertakan penjelasannya.)

Kirimkan karya anda itu ke alamat kami berikut ini:

Indonesian Section, Radio Japan, NHK World, Tokyo, 150-8001, Japan

Atau alamat kami di Jakarta:

Radio Jepang NHK WORLD
Kotak Pos 1245, Jakarta Pusat 10012 Indonesia

Atau juga lewat email (terutama karya esai atau puisi):

nhkworld@nhk.jp

Karya tersebut sudah harus kami terima selambatnya tanggal 10 Mei 2010.

Nama ketiga pemenang yang akan diundang ke Jepang, akan diumumkan pada tanggal 1 Juni dalam program yang diudarakan tepat pada Peringatan 75 Tahun Siaran Internasional dari Jepang.

Ketiga pemenang akan diundang ke Jepang pada sekitar bulan Agustus. Mereka akan diajak mengunjungi tempat-tempat sesuai keinginan mereka. Pengalaman mereka selama kunjungan itu itu kemudian akan kami udarakan di Radio Jepang.

Ayo kirimkan karya-karya anda. Siapa tahu anda yang beruntung bisa berkunjung ke Jepang. :)

——————–
Sumber : Group Teman Radio Jepang di  Facebook – Info Radio Jepang 8 -14 Februari 2010

26 thoughts on “Radio Jepang NHK World : Lomba Berhadiah Kunjungan ke Jepang

  1. apakah karya ilmiah harus ditentukan berapa paragraf?
    minimal dan maksimal paragrafnya berapa paragraf?..

    lalu, apakah ditulis dengan bahasa indonesia tidak apa-apa?

    terimakasih

    • Tidak ada ketentuan yang pasti mengenai jumlah paragraf, sesuaikan saja dengan tema dan perkirakan pas tidak terlalu pendek tapi juga tidak terlalu panjang. Dalam bahasa Indoenesia bisa juga.

    • tidak disebutkan ketentuan detil mengenai bentuk dan ukuran, terserah kreatifitas saja, semakin unik peluang untuk menjadi yang TERPILIH pasti lebih besar, mungkin pertimbangan berkait ukuran lebih pada bagaimana pengirimannya ke Jepang, kalau hal itu tidak masalah berarti size does’nt matter

  2. format tulisan essai nya bagaimana?
    maksud saya seperti ukuran fonts, font yang digunakan.
    apakah itu terserah kepada si penulis?

  3. Pada mulanya saya tidak tahu kalau ada siaran radio jepang dalam bahasa indonesia (wah ketinggalan). tepatnya pada kamis tanggal 01 juli 2010 saya putar radio dijaraingan TriJaya network saya menjumpai siaran radio jepang, saya sangat gembira kemudian hari hari berikutnya hampir setiap malam saya mendengarkan siaran radio jepang.

    Dari radio jepang saya bisa tahu peristiwa peristiwa di jepang, budaya budaya serta lagu lagu jepang. yang penting lagi dengan adanya radio jepang saya bisa belajar bahasa jepang, ya walaupun belum bisa (namanya baru kenal) saya sangat senang mengikuti pelajaran bahasa jepang.

    sebagai informasi siaran radio jepang ditempatku bisa diterima dengan baik. saya berharap siaran yang bagus ini dipertahankan bahkan ditingkatkan agar bisa dinikmati lebih banyak orang.

    Shofwan najih
    D/a. Jl. Merdeka no 99 Solokuro – Lamongan – Jawa Timur – Indonesia.
    kode pos 62265
    Hp. 085730867799

  4. Pada mulanya saya tidak tahu kalau ada siaran radio jepang dalam bahasa indonesia (wah ketinggalan). tepatnya pada kamis tanggal 01 juli 2010 saya putar radio dijaraingan TriJaya network saya menjumpai siaran radio jepang, saya sangat gembira kemudian hari hari berikutnya hampir setiap malam saya mendengarkan siaran radio jepang.

    Dari radio jepang saya bisa tahu peristiwa peristiwa di jepang, budaya budaya serta lagu lagu jepang. yang penting lagi dengan adanya radio jepang saya bisa belajar bahasa jepang, ya walaupun belum bisa (namanya baru kenal) saya sangat senang mengikuti pelajaran bahasa jepang.

    sebagai informasi siaran radio jepang ditempatku bisa diterima dengan baik. saya berharap siaran yang bagus ini dipertahankan bahkan ditingkatkan agar bisa dinikmati lebih banyak orang.

    Shofwan najih
    D/a. Jl. Merdeka no 99 Solokuro – Lamongan – Jawa Timur – Indonesia.
    kode pos 62265
    Hp. 085730867799

Leave a Reply

