Daftar Frekwensi Shortwave Radio Luar Negeri Maret-Oktober 2010 (A10)

Daftar frekwensi shortwave radio luar negeri bahasa Indonesia periode Maret-Oktober 2010 (A10) sudah dirilis oleh SWL. Daftar lengkap tersebut berisi daftar station, jam siaran (UTC) dan frekwensi (kHz). Untuk melihat daftar lengkap tersebut dapat dilihat ke link berikut : SWL edisi 1.079.

shortwave dx 2010

————————————————–

Sumber: swl 1.079 (29 Maret 2010 oleh esweel)
Catatan : Tulisan ini diralat pada 06 April 2010, dari sebelumnya berisi daftar yang dikutip dari swl 1.079, menjadi hanya berisi link kepada tulisan sumber. Terimakasih kepada pak Tony Ashar (redaktur swl) atas kerjasamanya selama ini.

12 thoughts on “Daftar Frekwensi Shortwave Radio Luar Negeri Maret-Oktober 2010 (A10)

  1. Bro Guus,

    mungkin dah tau, tapi gak apa2 juga sekalian referensi tambahan buat temen2 DXers yang lain, untuk semua list daftar siaran A10 update baik siaran berbahasa Indonesia maupun siaran2 berbahasa lainnya, bisa diliat di :

    http://adxc.wordpress.com/

    Salam,
    DerinStar

  2. jujur saja, baru kali ini saya masuk ke sini Guss. Soal daftar frekuensi, ati-ati Guss. Sebaiknya memang di link aja ke sumbernya. Apalagi kalau data diambil dari sumber yang tidak mengijinkan untuk disadur/copy. Tapi saya angkat jempol atas kejujuran Guss untuk mengakui semuanya. Ada beberapa bulletin yang entah sadar atau tidak, sering mengutip tapi tidak mencantumkan sumbernya. Maju terus Guss, tapi hati-hati

    • trims masAries, akhirnya mampir juga… Untuk masalah sumber sebenarnya aku sudah berhati-hati untuk selalu memuat sumbernya dengan jelas, hampir disemua postinganku jika aku kutip dari sumber lain maka ku tulis sumbernya dari mana, sejauh ini yang saya tahu dari beberapa blog senior yang saya kunjungi mereka selalu welcome karyanya di publikasi ulang asal menyebut sumbernya, alasanya adalah untuk berbagi dan publikasi gratis, bayangkan mas kalau semua situs melarang copypaste meski dengan menyebut sumber : gerak informasi akan terhambat dan sama sekali tidak macth dengan era sekarang, kalau seperti itu situs seperti Wikipedia tidak akan banyak gunanya… hehehe, Tapi kalau ada yang keukeh karyanya tidak boleh dipublikasi ulang ya itu hak mereka sih, monggo saja.. Untuk kasus daftar frekuensi ini kronologisnya dapat dibaca di komentar swlnya pak Ton…
      Tentang buletin betul mas, ya semoga redaksi segera dapat menyadari pentingnya hal ini..
      trims masAries nasehatnya, insyaAllah saya akan lebih berhati-hati…

  3. Udah,.. solusinya, mari kita sama2 DX, wave scanning, dan saling tukar menukar info mengenai freq terbaru atau perubahannya.. Ini jauh lebih mengasyikkan, melatih kekompakan kita, dan tentu saja tidak melanggar karya / hak cipta orang lain, oke bro Guss?

    • Mas Derin.. sip-sip-sip… setuju! wah infonya makin lengkap… wah kira kira dikutip untuk posting ulang boleh nggak ya.. hehehehe… pis!
      ada rencana mau posting alamat email RLN all the world yang bersumber dari sebuah milist, kalo yang ini aku sudah minta ijin pembuatnya katanya : SILAHKAN! tapi kapan2 saja nanti..
      oke trims masDerin

  4. Bro Guss, kalo dari Eibi setau ane sih boleh2 aja dikutip koq, coba buka filenyam trus baca aturan mainnya di atas daftar freq-nya, tertulis :

    Free to copy + distribute

    hehe, aman kan?^^

    Oke, kami tunggu daftar alamat e-mailnya, sip!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s