Pemenang Hadiah Berkunjung Ke Jepang 75 Tahun NHK

Kontes berhadiah Kunjungan ke Jepang dalam rangka memperingati 75 tahun siaran NHK akhirnya diumumkan oleh Radio Jepang NHK World pada 20 Agustus 2010. Dari 1326 karya berupa essay, komik manga, gambar/lukisan, puisi, haiku dll yang masuk ke NHK akhirnya terseleksi tiga pemenang yang karyanya berhasil memikat hati para juri sehingga dipilih untuk menjadi Reporter khusus NHK dan diundang ke Jepang pada bulan Nopember 2010.

1. Ras Franz Manko Ngogo [Tanzania] : pendengar NHK yang seorang pengelola sebuah toko di Tanzania Utara  : kisah usaha  kecil yang terinspiransi dari acara Radio Jepang tentang toko 100 yen. Terpilih karena juri menilai bahwa Franz mendengar NHK secara rutin dan memperoleh manfaat dari siaran NHK bagi kehidupannya sehari-hari.

2. Siti Nur Wakhidah [Indonesia] : Pendengar dari Indonesia, seorang pelajar SMP yang mengirim komik manga. Siti membuat komik yang menghibur para juri.

3. Saleem Sabah Al-Sarai [Irak : Pendengar ini adalah seorang guru SD di Irak, menjadi pendengar NHK sejak masa pemerintahan Sadam Husain.

Para pemenang ini  akan datang pada bulan November, dan menjadi reporter khusus NHK selama kunjungannya tersebut melaporkan hal-hal yang menarik yang akan dikunjungi selama di Jepang. Laporan mereka akan disiarkan pada akhir Desember tahun 2010.

Selamat kepada para pemenang!

——————-
Sumber : Siaran NHK Radio Jepang 20 Agustus 2010, dan website NHK
di http://www.nhk.or.jp/nhkworld/sp/message/indonesian/

One thought on “Pemenang Hadiah Berkunjung Ke Jepang 75 Tahun NHK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s